Rohmi: Jiwa Entrepreneur harus Mampu Dibangun di Era Industri 4.0

NTB Today – Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd memberikan kuliah umum pada acara Kuliah tamu technopreneur dengan tema “Tantangan enterpreneur dalam menghadapi revolusi industri 4.0” di Gedung Robotika Kampus Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Sabtu (12/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Wagub menyampaikan generasi milenial tidak hanya menjadi penentu bagi masa depan, tetapi bahkan sudah membawa masa depan ke hari ini. Mereka adalah para disruptor.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, harus dipahami bahwa generasi milenial adalah orang-orang yang percaya diri, selalu memiliki ekspektasi yang besar dan memiliki cara yang continue untuk mencapai suatu sasaran.

“Dalam mencapai sasaran diperlukan sebuah kerja keras dan kerja cerdas, selain perlu adanya komitmen dalam diri demi meraih sebuah tujuan,” jelasnya.

Wagub yang lebih akrab disapa Hj. Rohmi itu juga menekankan bahwa Jiwa enterpreuner harus mampu dibangun dalam setiap diri masyarakat saat ini jika ingin tetap bisa surfife di era industri 4.0.

“Jika saudara ingin sukses dan ingin tidak tertinggal, maka harus mampu mennyesuaikan diri dengan kondisi dan keadaan terkini,” ujar Hj. Rohmi memberi semangat.

Hj.Rohmi menambahkan mindset berpikir orang sukses adalah ketika dia mau bekerja lebih keras, bekerja lebih ulet memanfaatkan kemampuan dan kapasitas yang ada untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan dan kondisi yang ada.

Di akhir acara juga dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Universitas Teknologi Sepuluh November Tentang kerjasama pendidikan, penelitian, pengembangam ilmu pengetahuan dan teknologi, pengembangan SDM dan pengabdian kepada masyarakat. (f3)

Sumber : https://hariannusa.com/2018/10/13/rohmi-jiwa-entrepreneur-harus-mampu-dibangun-era-industri-4-0/

Baca Juga  Zulkieflimansyah Ingatkan Pentingnya Mengejar Kebajikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori