Hari Sumpah Pemuda jadi Momentum Lombok Tengah Satukan Indonesia

NTB Today – Wakil Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri mengungkapan, revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Hal itu disampaikan Wakil Bupati saat upacara apel  peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10) di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Kabupaten Lombok Tengah, mengusung tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” dan dihadiri Forkompimda, SKPM, dan ASN, serta para pelajar.

“Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab,” ungkap Wabup L. Pathul.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wabup HL. Pathul membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, dimana dalam sambutan Menpora itu disebutkan bahwa hari ini semua daerah se-Indonesia, memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Sumpah pemuda adalah pondasi yang dibangun para pemuda di era 1928. Sehingga Pemuda Lombok Tengah harus bersatu dan bangkit dalam ikhtiar membangun Lombok Tengah yang lebih baik,” ujar Pathul.

Mengutip kata-kata Presiden Jokowi tentang revolusi mental, HL. Pathul menjelaskan bahwa ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Revolusi mental harus dapat dijadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

“Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa-bangsa Asia dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5,” ujarnya.

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia, serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia, dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya,” pungkasnya. (Ade)

Baca Juga  Prof Nasir: Mahasiswa Papua yang Kuliah di Mataram Santun dan Kolaboratif sehingga Selalu Diterima Masyarakat NTB

Sumber : https://kicknews.today/2018/10/29/hari-sumpah-pemuda-jadi-momentum-lombok-tengah-satukan-indonesia/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori