pantai senggigi

pantai senggigi

Pemkab Lombok Barat Lakukan Ini Untuk Amankan Kawasan Wisata Senggigi Dari Banjir

NTB Today – Musim penghujan tiba. Menghadapi itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menaruh perhatian khusus atas dampak hujan berlebihan di kawasan Pantai Senggigi.

Setiap tahunnya, beberapa titik di kawasan ini hampir selalu menjadi langganan banjir sehingga mengganggu aktivitas pariwisata. Padahal, kawasan ini adalah salah satu primadona kunjungan bagi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, Pemkab Lombok Barat mengajak pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB dan Balai Wilayah Jalan (BWJ) NTB untuk ikut memperhatikan hal tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Barat, I Made Arthadana menegaskan semua pihak bersama masyarakat harusnya peduli dengan bergotong royong melakukan pembersihan saluran air.

“Gotong royong atau bersih-bersih saluran air adalah program jangka pendek dari pengendalian banjir di kawasan ini,” sebut Made, Selasa (6/11/2018). (ATa)

Sumber : https://travel.detik.com/travel-news/d-4290359/antisipasi-banjir-pemkab-lombok-barat-amankan-kawasan-wisata-senggigi

Baca Juga  ASN Lombok Barat Jadi Polisi Gadungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori