NTB Today

NTB Today

Event MotoGP 2021 Akan Pulihkan Pariwisata Lombok

NTB Today – Pemerintah Provinsi NTB berharap even MotoGP yang rencananya akan digelar pada tahun 2021 mendatang dapat mempercepat pemulihan pariwisata Lombok.

“Kita dan masyarakat NTB menyambut bagus karena ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitarnya,” terang Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Nadjamudin Amy saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (21/2/2019).

Lokasi sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,3 Km rencananya akan dibangun di kawasan ekonomi khusus (KEK) Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Pembangunan sirkuit Mandalika yang akan dibuat terbuka (street circuit), rencananya akan dimulai tahun ini dan ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2020.

Dia mengatakan, kawasan KEK Mandalika memiliki daya pikat yang luar biasa dengan potensi keindahan pantainya. “Kalau kita perhatikan bagaimana lokasi MotoGP yang ada di seluruh dunia, tentu harus memiliki daya dukung pariwisata yang cukup memadai.

Dan kami pemerintah NTB sudah sangat welcome dengan akan dibangunnya sirkuit MotoGP,” kata Nadjamudin. Adanya even kelas dunia di kawasan Mandalika ini, diharapkan dapat ikut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Lombok.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia mengklaim telah menandatangani kontrak kerja sama dengan pihak promotor MotoGP, Dorna.

Menurut rencana, MotoGP Indonesia bakal masuk ke kalender balap pada musim 2021 dengan Mandalika, NTB, sebagai tuan rumah. Penunjukkan kawasan Mandalika sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, mengingat Carmelo Ezpelata (Bos Dorna) sudah mengunjungi lokasi itu pada akhir 2018 lalu. (ATa)

Sumber : regional.kompas.com

Baca Juga  PLN NTB Luncurkan Program “75 000 Terang Gemilang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori