Zulkieflimansyah Ajak Investor Malaysia Investasi di Lombok dan Sumbawa

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah mengundang pengusaha Malaysia untuk berinvestasi di daerahnya. Dia berjanji akan mempermudah proses perizinan investasi.

“Kami ingin memperkenalkan NTB sebagai provinsi yang ramah bisnis dan investasi. Kami percaya sebagai regulator dan pemegang kendali pembangunan di daerah, harus mempermudah arus investasi, terutama dari sektor swasta,” ujar Zul, Minggu (25/8/2019).

Pernyataan itu disampaikan saat lawatan kerja ke Malaysia dan bertemu dengan pengusaha Negeri Jiran yang tergabung dalam Dagang Nexchange Berhad (DNex) dan Dewan Perdagangan Islam Malaysia (DPIM).

Menurut dia, sejumlah daerah NTB seperti Lombok dan Sumbawa mempunyai potensi investasi, terutama industri pariwisata, infrastruktur, dan pengelolaan sampah.

Dalam empat tahun terakhir, NTB mempertahankan predikat sebagai The World Best Halal Tourism Destination. Oleh karena itu, kata Zul, NTB cocok dan akomodatif terhadap investor Malaysia yang punya perhatian terhadap industri halal atau ramah bagi Muslim.

“Ada Gili Meno misalnya, pulau kecil cantik yang kami kembangkan jadi pulau khusus untuk pulau keluarga, dalam terma moslem-friendly. Halal pharmacy juga ada pasarnya yang cukup besar dan potensial baik di NTB maupun Indonesia,” katanya.

Presiden Direktur DNeX, Dato Samsul Husin mengaku para pengusaha Malaysia tertarik untuk berinvestasi di NTB karena banyak sektor yang bisa digarap.

“NTB adalah kawasan yang punya kelimpahan sumber daya alam dan manusia. Perluasan perniagaan antarbangsa atau ke ranah global bagi pengusaha-pengusaha DNeX bisa dimulai dengan melirik Lombok dan Sumbawa,” ucapnya.

Baca Juga  Prof Nasir: Mahasiswa Papua yang Kuliah di Mataram Santun dan Kolaboratif sehingga Selalu Diterima Masyarakat NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori