Festival Bahari Pesona Gili Sulang Bangkitkan Pariwisata NTB

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sugian, Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, Pemerintah setempat menggelar Festival Bahari Pesona Gili Sulat dan Gili Lawang (Sulang), Sabtu (31/8) mendatang. Kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan membangkitkan pariwisata NTB pasca gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Festival Bahari Pesona Gili Sulang ini dilaksanakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Desa Sugian dan di NTB pada umumnya,” ujar Kepala Desa Sugian Lalu Mustiadi, Jumat (29/8).

Dijelaskan, adapun beberapa lomba yang akan diadakan dalam memeriahkan acara tersebut diantaranya Lomba bapal Sampan se NTB, lomba sampan hias, festival kuliner khas Desa Sugian dan beberapa lomba olahraga lainya.

“Ini juga bagian dari upaya Pemerintah Desa untu promosi Destinasi wisata yang ada di Desa Sugian,” ujar Mustiadi yang didampingi Ketua Panitia Rusniawan.

Dikatakan, beberapa Ikon Destinasi Pariwisata yang ada di Desa Sugian ini yakni Gili Sulat, Gili Lawang dan Makam Keramat. Disamping memilik destinasi wisata, Desa sugian juga memiliki produk Jambu Mete yang dikelola oleh para Kelompok Tani Wanita.

“Jambi mete itu diolah menjadi beberapa makanan ringan dan hasilnya itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Waspadai Narcoterrorism, Danrem 162/WB Ingatkan Bahaya Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori