Festival Kopi Gubuk di Loteng, Ada Atraksi Tujak Kopi dan Seribu Kopi Aneka Rasa

ntbtoday.net – Bupati Lombok Tengah (Loteng), H.M.Suhaili FT secara resmi membuka Festival Kopi Gubuk 2019. Festival dibuka dengan atraksi tujak kopi dan seribu kopi aneka rasa.

“Festival Kopi Gubuk 2019 diorientasikan tidak hanya sekedar menjadi ajang pencinta dan pelaku usaha kopi saja, tapi tahun ini sebagai cara kita mensyukuri anugerah dan kekayaan akan rempah rempah yang di miliki,” ucap Bupati Suhali, saat membuka Festival Kopi Gubuk 2019 di Hortifak Dusun Persil, Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Sabtu (28/9/2019).

Dikatakan Bupati Suhaili, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng) berharap festival kopi gubuk bisa mampu mengangkat potensi luar biasa kopi asli Lombok Tengah yang terkenal kesohorannya

Hal yang sama dikatakan Ketua Panitia Festival Kopi Gubuk 2019, Ferdian Elmansyah, festival ini diharapkan bisa untuk mempromosikan kopi sebagai produk unggulan kabupaten Lombok Tengah yang Sholah Sholeh Sholoh.

“Lombok Tengah sebagai corong NTB harus mampu menghadirkan hal-hal yang sifatnya keaslian terutama demi mempromosikan potensi yang ada. Perlu saya sampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah ke 75 Tahun, terang Ferdian.

Dijelaskan Ferdian bahwa dengan tema Home And Taste Local Coffe, Festival Kopi Gubuk 2019 dibuka dengan atraksi tujak kupi dan menyiapkan 1000 kopi dengan aneka rasa. Selain festival kopi kegiatan ini juga ada Roasting Coffe,Work Shop With Kloning Coffe, Lintas Alam dan pentas komunitas musik anak muda.

“Mudahan festival kopi gubuk ini menjadi agenda tiap tahun,” harap Ferdian. (mn)

Baca Juga  Antisipasi wabah virus corona, NTB liburkan sekolah selama 14 hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori