BEM IAIQH Gelar Halaqah Kebangsaan

ntbtoday.net – Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Qamarul Huda (BEM IAIQH) Lombok Tengah, NTB, lebih memilih menggelar Halaqah Kebangsaan untuk mengatasi situasi bangsa saat ini.

“Kami mengambil pilihan untuk memberikan solusi cerdas dalam mengatasi kondisi bangsa saat ini, yaitu melalui Halaqah Kebangsaan,” ucap Ketua BEM IAIQH, Muh. Aiqa Zulhimam, di Lombok Tengah, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, aksi unjuk rasa atau demonstrasi menyampaikan aspirasi yang dilakukan mahasiswa di berbagai daerah yang berujung ricuh hingga menelan korban tersebut, bukan tujuan mahasiswa, namun karena ulah dari provokator yang tidak bertanggunjawab.

Ia menegaskan bahwa mahasiswa khususnya BEM IAIQH tetap memegang prinsip nilai-nilai akademis adalah menjadi tugas yang harus diselesaikan di kampus. “Pemahaman nilai-nilai kebangsaan bagi mahasiswa perlu ada penguatan-penguatan lebih baik lagi,” ujar Muh Aiqa.

Sementara itu untuk kegiatan Halaqah Kebangsaan yang akan digelar BEM IAIQH, diungkapkan Muh Aiqa, nantinya akan menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan untuk berbicara permasalahan bangsa saat ini.

“Sebelumnya juga kami gelar Seminar Nasional Ekonomi Syari’ah di kampus,” ujarnya.

“Kalau aksi demonstrasi, itu merupakan pilihan terahir bagi kami. Itupun dilakukan harus sesuai dengan Undang Undang serta peraturan yang ada,” tandasnya. (mn)

Baca Juga  Bupati Lombok Barat : Kedepankan Persatuan dan Saling Menghormati, Kita Semua Bersaudara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori