Bandara LIA Beri Pelatihan Kewirausahaan Bagi PKL

ntbtoday.net – Guna mewujudkan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Lombok Internasional Lomboj (Bandara LIA) kembali menggelar Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Pedagang kaki lima (PKL) yang menjadi mitra binaan Angkasa Pura Bandara LIA diberikan pelatihan kewirusahaan.

Program kemitraan adalah program pembinaan kepada para usaha kecil dalam bentuk pemberian pinjaman serta hibah pendidikan dan pelatihan, pemasaran atau promosi, serta pendampingan atau pemagangan, sedangkan program bina lingkungan adalah program yang berfokus pada peningkatan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Pada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan kali ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Lombok berfokus pada program pelatihan kewirausahaan bagi para pedagang kaki lima di lingkungan sekitar bandar udara.

General Manager PT Angkasa Pura LIA Nugroho Jati mengungkapkan Pelatihan kewirausahaan merupakan salah satu bentuk nyata program pembinaan yang berkelanjutan bagi pedagang kaki lima yang mempunyai tujuan meningkatkan pengetahuan pedagang agar mampu mengelola dan mengembangkan usahanya.

PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Lombok mengeluarkan total biaya pelatihan sebesar Rp. 192.800.000,- (seratus sembilan puluh dua juta delapan ratus ribu rupiah) dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 100 (seratus) orang.

Nantinya pelatihan ini dapat terselenggara dengan kerjsama Koordinator Fasilitator Pembinaan dan Pengembangan Koperasi dan Pengusaha Kecil (PPKP) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pelatihan diselenggarakan dalam dua tahap yaitu gelombang satu yang diselenggarakan pada 14 s.d. 16 oktober 2019 dan gelombang dua yang diselenggarakan pada 17 samapai 19 oktober 2019 dengan jumlah peserta setiap gelombang sebanyak 50 orang.

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan di Mandalika Hall, D’Max Hotel & Convention Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori