Pembukaan Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB 2020

ntbtoday.net [ Lombok Tengah ] – Malam Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB 2020 digelar di Alun Alun Tastura Praya Lombok Tengah, Sabtu (8/2/2020) malam, dibuka langsung Wakil Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri SIP. Sebanyak 20 peserta akan diseleksi Tim Juri untuk dinobatkan sebagai Putri Mandalika NTB Tahun 2020.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H.L. Moh. Faozal menyampaikan bahwa malam Grand Final Pemilihan Putri Mandalika 2020 merupakan event pembuka dari 8 event yang akan dilaksanakan pada Festival Pesona Bau Nyale 2020.

“Malam puncak Festival Pesona Bau Nyale akan dilaksanakan pada 14 – 15 Februari 2020 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, pantai Tanjung Aan desa Sengkol kecamatan Pujut, Lombok Tengah,” terang Faozal.

Nantinya, dijelaskan Faozal, hasil Grand Final Pemilihan Putri Mandalika NTB Tahun 2020 diumumkan sekaligus penganugrahan yang dilaksanakan pada malam Puncak Pestival Pesona Bau Nyale 2020.

“Festival Pesona Bau Nyale 2020 ini merupakan sinergitas antara Pemkab Lombok Tengah, Pemprov NTB dan terutama Pemerintah Pusat,” ungkap Faozal.

Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri mengatakan Festival Pesona Bau Nyale 2020 dengan tema “Menuju MotoGP 2021” dikemas dengan meriah, salah satu tujuannya untuk menyambut pagelaran balap motor internasioal MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah 2021.

“Pada tahun 2021 mendatang 200 ribu lebih wisatawan dari seluruh dunia akan datang ke Lombok Tengah. Datang untuk menonton secara langsung balap motor internasional MotoGP di Sirkuit kebanggaan masyarakat Lombok Tengah,” ujar Wabup Pathul.

Menurut Wabup dalam waktu dekat ini penghotmikan Sirkuit MotoGP akan dimulai dan pada tahun 2021 MotoGP siap dilaksanakan di Sirkuit Mandalika. Sehingga secara otomatis tahun 2021 perekonomian masyarakat Lombok Tengah khususnya dan NTB pada umumnya akan meningkat.

Baca Juga  Promosi Pariwisata Harus Dibarengi Penyiapan Destinasi

“Digelarnya Festival Pesona Bau Nyale 2020 menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat. Nantinya dilokasi utama Festival Pesona Bau Nyale 2020, masyarakat bisa berjualan dan mempromosikan produk – produk hasil Usaha Kecil Menangah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dan terjadilah perputaran ekonomi,” katanya.

Malam Grand Final pemilihan Putri Mandalika 2020 dihadiri Dewan Juri Pemilihan Putri Mandalika 2020 Lalu Ewin Rahadi (Pengusaha dan Desainer), Siti Hodijah (Ketua Genpi Nasional), Hj. Baiq Irma Suhaili FT (Istri Bupati Lombok Tengah), Lalu Candra Yusdistira, dan Usman dari kalangan Budiawan.

Berikut 20 Finalis Putri Mandalika NTB 2020 yang mangikuti Grand Final :
1. Putri Ayu Diana asal Kota Mataram
2. Ade Lativa Fitri asal Kota Mataram
3. Bheaniq Suci Pratiwi asal Kota Mataram
4. Lale Girvani Ratu Anindy asal Lombok Tengah
5. Nike Mulya asal Kota Mataram
6. Annisa Hamidy Zen asal Kota Mataram
7. Dian Endang Megawati asal Lombok Timur
8. Shafira Kusumawardhani asal Kota Mataram
9. Oksa Hardiana asal Kota Mataram
10. Baiq Lia Widare asal Lombok Tengah
11. Larasati asal Lombok Tengah
12. Dian Safitri asal asal Lombok Barat
13. Baiq Suci Rahma Ningsih asal Lombok Timur
14. Hersya Marta Saputri asal Sumbawa
15. Baiq Tantri Nurul Hikmah asal Lombok Timur
16. Baiq Raena Aslihati asal Lombok Tengah
17. Diana Lestari Ningsih asal Lombok Barat
18. Lintang Maryones Dhampa Ratu asal Kota Mataram
19. Suci Erlisni asal Lombok Tengah
20. Lisa Ernawati asal Lombok Tengah

[mn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori