Car Free Day Lombok Timur : Ajang Silaturahmi Dan Sarana UKM

ntbtoday.net [Lombok Timur] – Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Car Free Day(CFD) di kota Selong Lombok Timur tanggal 23 Februari 2020 mendatang telah digelar di aula Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur yang diikuti beberapa pimpinan OPD terkait, Camat Selong, Lurah se-Kecamatan Selong,Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ). Rabu (19/02/2020).

Pada rapat tersebut telah disepakati bahwa pelaksanaan Louncing CFD akan dibuka oleh Bupati Lombok Timur disimpang empat taman selong, dan rute jalur CFD mulai dari simpang empat taman selong sampai dengan simpang empat dekat SMAN 1 Selong (Jalur satu Jln.TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid). Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur jalur yang diambil tersebut adalah jalur satu (one way) yang selama ini digunakan oleh pengendara kendaraan bermotor yakni Jln.TGKH.Muhammad Zainuddin Abul Majid depan taman selong sampai dengan simpang empat dekat SMAN 1 Selong.

Car Free Day ini dihajatkan sebagai ajang silaturrahmi masyarakat dengan pejabat Kabupaten Lombok Timur dalam suasana santai sambil minum kopi pagi. Dan diharapkan juga melalui CFD ini akan muncul usaha masyarakat yang menjual berbagai macam kebutuhan seperti makanan dan minuman ringan.

“Kita berharap dengan CFD ini tidak hanya sebagai ajang silaturrahmi, juga akan muncul usaha-usaha dari masyarakat kita, baik yang berupaka penjual makanan ringan minuman ringan berupa kopi dan jajanan yang khas Lombok, atau bisa juga ditempat itu petani kita menjual sayur mayor hasil pertaniannya” Ungkap Dr.H.Mugni Kadis Pariwisata Lombok Timur.

Pelaksanaan CFD ini akan berlangsung dari jam 06.00 wita hingga 11.00 wita dimana pada jam tersebut Jln.TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid benar-benar steril dari kendaraan bermotor dan hanya akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk jalan-jalan,jogging atau senam.

“Jadi pada hari itu juga kita sudah menyiapkan instruktur senam yang akan memimpin siapapun yang mau ikut dalam senam tersebut dalam pelaksanaan CFD ini dan insyaallah kita akan pusatkan disekitar taman tugu selong,” Ungkap Drs.M.Zaini Kadishub Lotim.

Sedangkan untuk mengantisipasi sampah yang akan timbul dari kegiatan tersebut pihak KLH meminta agar semua pedagang yang ikut berdagang pada hari CFD itu agar didata untuk diberikan bertanggung jawab dengan sampah yang ada akibat dari transaksi dagang yang didapatkan.

Baca Juga  Bandara Lombok simulasi kesiapan penanganan suspect virus COVID-19

Dinas Koperasi dan UKM Lotim optimis akan banyak pedagang yang muncul dari kegiatan CFD ini karena pada dasarnya para pedagang itu akan datang dengan sendirinya tanpa diundang tatkala mereka tahu bahwa ditempat itu ada keramaian.

Untuk itu pihak penyelenggara mengharapkan kepada masyarakat khususnya yang ada disekitar kecamatan selong dan masyarakat Lombok timur pada umumnya untuk dapat menghadiri acara CFD tersebut yang akan dimulai Ahad, 23 Februari 2020 mendatang. [sn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori