Wapres Kagumi Keindahan dan Fasilitas Kuta Mandalika

ntbtoday.net [Lombok Tengah] – Wakil Presiden RI, Prof KH Ma’ruf Amin dan istri, Hj. Wury Estu Handayani, menyempatkan diri berolahraga pagi di sekitar kawasan Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Kamis pagi 20 Februari 2020.

Wapres dan istri berjalan kaki bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah anggota FKPD dan jajaran ITDC, pengelola kawasan wisata yang diresmikan Presiden Jokowi tahun 2018 lalu itu. Tiba di pantai itu sekitar pukul 06.30 Wita, Wapres diajak Gubernur untuk berjalan-jalan ke pantai serta sejumlah spot andalan Mandalika.

Di bawah bukit bertuliskan Pantai Mandalika, Wapres dan istri menyempatkan diri berfoto dan melambaikan tangan kepada awak media. Tidak lama, Gubernur mengajak Wapres untuk berfoto bersama di Selfie Spot yang juga tertulis The Mandalika.

Dari situ, Wapres dan rombongan diajak untuk meninjau toilet yang didesain sesuai standar hotel. Wapres kagum dan mengatakan bahwa toilet itu sesuai syariah dan kemanusiaan pengunjung. Sehingga, wisatawan muslimah dapat berganti pakaian dengan aman dan nyaman.

Setalah itu, Wapres dan rombongan menuju gedung evakuasi yang sudah lama dibangun oleh ITDC. Bangunan tersebut dipersiapkan, selain untuk titik menikmati keindahan pantai di atas gedung, juga dimanfaatkan untuk evakuasi pengunjung jika terjadi bencana.

“Wapres Ma’ruf Amin meminta agar pohon dapat ditambah,” tutur Direktur ITDC, Abdulbar M. Mansoer, menceritakan harapan Wapres saat meninjau kawasan tersebut.

Abdulbar juga menyampaikan kepada Wapres tentang capaian pembangunan sirkuit MotoGP 2021. Menurutnya sejauh ini pembangunan sedang berjalan dan diiperkirakan akhir tahun 2020 ini seluruh pembangunan sirkuit akan rampung. Terkait aspal yang dipergunakan pada lintasan sirkuit, Abdulbar mengatakan akan didatangkan dari luar negeri. Karena, standar aspal yang dipergunakan untuk balapan MotoGP berbeda dengan aspal jalan biasa.

Baca Juga  Cegah Barang Ilegal, Security Bandara LIA Dibekali Pengenalan Senpi dan Handak

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Ia meminta doa dan dukungan masyarakat agar pembangunan sirkuit tersebut berjalan lancar dan sukses. [kn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori