Persoalan Corona, Kabupaten Bima Masih Aman

ntbtoday.net [Bima] – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dr. H. Ganis Kristanto, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan standar keamanan mengantisipasi Virus Corona di Kabupaten Bima.
Ganis yang ditemui media ini depan ruang rapat dinas kesehatan pagi tadi menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan semua perangkat daerah terkait dengan persiapan mengantisipasi adanya masyarakat Kabupaten Bima yang terserang wabah Corona.
Rapat dilaksanakan sebulan yang lalu, dalam rapat tersebut dijelaskannya, mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim yang dibentuk dalam menangani seseorang yang terjangkit Virus Corona.
“Kita pihak dinas sudah mempersiapkan Tim, Tim ini dilengkapi dengan fasilitas berupa Alat Pelindung Diri (APD), dari awal pasien masuk ke ruang UGD sampai ke ruangan isolasi” ungkapnya, Rabu (4/03/20).
Pihak dinas menyampaikan sejauh ini sudah menyiapkan segalanya terkait penanganan wabah Corona dan Bima khususnya masih aman.
“Tim dibentuk itu kami sudah koordinasi langsung dengan KKP, dan segala fasilitas telah disediakan berupa SDM Tim, alat-alat, ruangan isolasi dan juga mobilitas untuk bergerak cepat ke segala tempat”, jelasnya.
Kepala dinas kesehatan Kabupaten Bima dengan tegas menyampaikan bahwa Bima masih aman dan tidak ada apa-apa sama sekali.
“Masyarakat dihimbau agar tak perlu panik dengan masalah wabah tersebut, diharapkan agar masyarakat untuk melaksanakan hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas”, tutupnya.  [kb]
Baca Juga  Hendropriyono harapkan NTB jadi tuan rumah festival musik internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori