Laskar Sasak Bagikan Ribuan Masker Gratis

ntbtoday.net [Mataram] – Di tengah ribuan pengunjung car free day di Jalan Udayana Mataram, Minggu (15/3), Laskar Sasak membagikan ribuan masker secara gratis.
Salah seorang peserta car free day, Oji bersama istrinya, Nur mengatakan, kegiatan pembagian masker secara gratis ini sangat bagus, karena sangat dibutuhkan masyarakat.
Nur, istri Oji mengatakan pembagian masker secara gratis ini bila perlu dilakukan secara terus-menerus. Mamiq Raditya yang datang bersama istrinya juga mengatakan hal ini bagus dan sangat bermanfaat. Karena selain diberi masker, juga cuci tangan disenfectan. “Ini bagus sekali, patut kita dukung,” katanya di arena car free day, Jalan Udayana Mataram, Minggu (15/3).
Mely, mahasiswa Poltekkes Mataram yang datang bersama tiga orang rekannya mengatakan kegiatan ini sangat berguna. “Kita mahasiswa Poltekkes merasa kesulitan mendapatkan masker. Di sini malah kita digratiskan,” katanya.
Hadi, dari Ampenan, mengaku merasa senang mendapatkan masker gratis. “Terima kasih Laskar Sasak. Masker sulit didapatkan walaupun harganya mahal, malah di sini kita diberikan secara cuma-cuma,” katanya.
Ketua Laskar Sasak NTB, Lalu Taharudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pencegahan Covid-19. “Agar kita semua peduli mencegah penyakit dan tidak panik,” katanya.
Lalu Taharudin menjelaskan, kegiatan pembagian masker secara gratis ini digelar mulai pukul 07.00 Wita sampai acara car free day selesai. Selain pembagian masker, juga cuci tangan disenfectan gratis dan edukasi pola hidup bersih dan sehat.
Lalu Taharudin mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih, seperti mencuci tangan dengan sabun pad air yang mengalir, menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pembersihan lingkungan rumah sekali sehari.
Selain lingkungan, lanjutnya, masyarakat juga harus memfilter berita-berita yang tidak benar atau hoaks yang ada terkait virus corona ini. “Sebagai warga yang baik, kita harus cerdas dalam menerima berita-berita tersebut,” ujarnya.
Sekali lagi, tegasnya, Laskar Sasak akan selalu terdepan dalam menjaga kondusivitas masyarakat di Pulau Lombok pada khususnya, dan NTB pada umumnya. “Semoga langkah kecil ini memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,” ucapnya.
Ke depan, Laskar Sasak akan terus berkontribusi dalam menjaga semua proses pembangunan yang ada di Pulau Lombok, agar kesejahteraan yang didambakan akan terwujud. [pn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori