Hari Raya Idul Fitri, PMII Bali Nusra Meminta Masyarakat Taat Himbauan Ulama

ntbtoday.net [Mataram] – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali-Nusra meminta masyarakat untuk taat pada himbauan ulama dan Pemerintah tentang pelaksanaan sholat ied.

“Sholat Ied Dirumah bersama keluarga, Jangan sampai karena kita melaksanakan sholat ied di masjid bisa membahayakan masyarakat karena memperluas penyebaran Covid-19” ungkap Ketua PKC PMII Bali Nusra, Aziz Muslim. Jumat, (22/5/2020).

Lebih lanjutnya lagi, ia mengatakan bahwa sholat ied dirumah tidak menghilangkan nilai idul fitri masih bisa untuk bersilaturrahmi bersama masyarakat.

“Untuk tahun ini mari kita sama-sama taat himbauan pemerintah dan ulama terkait protokol penanganan penyebaran COVID-19. Dengan sholat ied dirumah tidak menghilangkan nilai hari idul fitri, masih bisa Silaturrahim online, ataupun terbatas” lanjutnya.

Disaat idul fitri untuk tidak melakukan melanggar aturan pemerintah dan ulama, ia meminta agar masyarakat perbanyak ibadah dan pahala.

“Mari sama-sama melawan corona ini, Jangan sampai kita keluar keluyuran bantuan membahayakan kita. Cukup sambut lebaran dengan perbanyak ibadah dan pahala, berbagi rizki kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim sudah mencerminkan kesucian hati kita” tutupnya. [dtk]

Baca Juga  Busana Adat Sasak Meriahkan HUT Ke-73 Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori