PC NU Kabupaten Bima Imbau Masyarakat Tidak Sholat Ied di Masjid

ntbtoday.net [Bima] – Berdasarkan Surat Edaran Mentri Agama RI Nomor 06 Tahun 2020 dan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor : 504 Tahun 2020. Ketua PC NU Kabupaten Bima Drs H. ABDUL MUNIR menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bima untuk tidak melaksanakan sholat idul fitri di masjid-masjid.
Menyikapi surat edaran Menteri Agama RI dan Surat Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Ketua PC NU Kabupaten Bima menghimbau kepada seluruh masyarakat Bima agar melaksanakan sholat idul fitri di rumah saja.” Demi kepentingan masyarakat umum dan demi keselamatan kita semua masyarakat bisa atau boleh sholat berjamaah dengan keluarga di rumah dengan menggunakan khutbah.” Katanya Kamis (21/05/20) di kediamannya.
Ia juga pertegas, untuk jangan sekali-kali untuk mencoba melaksanakan sholat Idul Fitri di tempat yang menghimpun orang banyak. Karena itu sangat potensial terjadinya penyebaran dan dari Covid-19.
Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S. IK melalui Kasubbag Humas AKP HANAFI, menghimbau dan berharap agar kita semua khususnya warga Kabupaten Bima melaksanakan sholat Ied di rumah saja sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur NTB. Nomor 504 Tahun 2020, tentang penetepan Idul Fitri 1 Syawal 144 1 H, di tengah Pandemi Wabah Covid-19. [red]
Baca Juga  DISPOPAR GELAR TEMU WICARA ORGANISASI PEMUDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori