Operasi Patuh NTB Digelar Bersama Penerapan Protokol COVID-19

ntbtoday.net [Mataram] – Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya Gatarin 2020 di wilayah Nusa Tenggara Barat akan digelar bersama pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Jadi targetnya ada dua, pendisiplinan terhadap yang melanggar lalu lintas dan pendisiplinan protokol COVID-19,” kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Noviar di Mataram, Jumat.

Untuk pendisiplinan terhadap pelanggar lalu lintas, jelasnya, tidak ada yang berbeda dari pelaksanaan di tahun sebelumnya, seperti penindakan terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan tidak menggunakan sabuk pengaman untuk berkendara roda empat.

Sedangkan pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, Ditlantas Polda NTB rencananya akan berkolaborasi dengan petugas dari dinas kesehatan.

Dalam rencana giatnya, jelasnya, petugas akan mengedepankan upaya pencegahan penularan dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Tapi itu masih kita koordinasikan lagi dengan dinas kesehatan. Yang jelas dalam giat itu kita akan lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif,” ucapnya.

Karenanya, dia memastikan bahwa pelaksanaan operasi rutin kepolisian yang digelar pada 23 Juli hingga 5 Agustus 2020, akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Melalui kegiatan ini, Noviar berharap masyarakat dapat mengikuti dan mendukung kegiatan ini dengan disiplin. Utamanya dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Ini kami lakukan demi keselamatan kita semua,” ujar dia. [ant]

Baca Juga  PLN-Dinas Perindustrian NTB bersinergi menciptakan sepeda listrik unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori