Bawaslu Kota Mataram Ajak Kaling Awasi Pilwalkot

ntbtoday.net [ Mataram ] – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram terus mendorong partisipasi masyarakat dalam pengawasan partisipasif pilkada dengan menggandeng sejumlah pihak.

Kali ini elemen yang digandeng oleh Bawaslu untuk terlibat secara langsung dalam pengawasan partisipatif Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Mataram pada 9 Desember 2020 tersebut diantaranya Kepala Lingkungan (Kaling).

Selain itu, elemen yang juga diberikan edukasi terkait dengan pengawasan partisipatif secara bersamaan dengan Kaling yaitu dari kader posyandu, kelompok tani, kelompok pedagang dan kelompok buruh.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri mengatakan agenda sosialisasi pengawasan ini dihajatkan agar semua memiliki visi misi yang sama terkait dengan pilkada.

“Tidak hanya calon saja yang punya visi-misi namun kita semua juga harus punya visi-misi yaitu pilkada terselenggara dengan aman tertib dan sukses,” kata Hasan ketika membuka acara sosialisasi pengawasan pada Pilwalkot Mataram tahun 2020, Kamis (5/11/2020) pagi.

Menurut dia, visi-misi besar Bawaslu yaitu dengan mengajak sejumlah elemen untuk melakukan kerja pengawasan dan pencegahan karena Bawaslu tidak bisa kerja sendiri dan membutuhkan peran serta dari semua pihak.

“Visi-misi besar kami, melakukan pengawasan dan mencegah potensi pelanggaran hingga nanti pada proses pungut hitung, bisa berjalan dengan aman tertib dan sukses,” ujarnya.

Selain itu, Hasan juga berharap agar visi misi Bawaslu bisa berjalan dengan sehat dan demokratis.

“Kenapa harus sehat saat ini pilkada berjalan dalan keadaan pandemi covid dan harus tetap sehat, kenapa demokratis karena memang sesungguhnya mandat tertinggi itu ada ditangan rakyat dan bukan ada di calon timses dan lainnya,” ungkapnya.

Hasan juga tidak bosan bosannya mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dalam pilkada di Kota Mataram jangan ada politik uang dan politisasi sara. [mn]

Baca Juga  Warga Mataram Dihimbau Sukseskan Pilkada 2020 Tanpa Ujaran Kebencian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori