100 Warga Lobar Manfaatkan Layanan Vaksinasi Drive Thru

ntbtoday.net [Lombok Barat] – Layanan  vaksinasi drive thru yang disediakan Forkopimda Lobar bersama batalion vaksiansi hari ini menarget 100 orang masyarakat umum yang melintas di kawasan Giri Menang Square (GMS) Gerung.

“Ini upaya yang sangat luar biasa dari Pemda, TNI-Polri dan seluruh stake holder. Kita harapkan dapat menyampaikan pesan bagi masyarakat bahwa covid-19 ini tidak main-main dan vaksin ini aman” kata Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, saat memantau proses vaksinasi drive thru di GMS, Senin (29/03/2021).

Dirinya berharap untuk masyarakat yang telah divaksin, supaya dapat menceritakan pengalamannya tersebut kepada warga sekitarnya. Supaya tidak ada lagi kekhawatiran akan banyaknya isu yang beredar mengenai vaksin tersebut. Sehingga program ini sebagai salah satu upaya Pemda untuk mensosialisasikan bahwa vaksin itu aman.

“Ini tidak hanya tim vaksinasi dari Pemda, tetapi TNI-Polri juga membentuk tim vaksinasi. Jadi dari sisi tenaga tidak ada masalah” beber Fauzan.

Pihak Dikes Lobar pun menyediakan 100 dosis vaksin pada pelayanan pertama vaksinasi dengan drive thru di Lobar ini. Bupati berharap, pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat dapat berjalan lancar sehingga Pemda Lobar bisa lebih massif lagi dalam mempercepat vaksinasi ini.

“InsyaAllah nanti ketika ada lagi vaksin yang datang, kita akan lakukan lagi hal yang sama” imbuhnya.

Target vaksinasi di Lobar pun diakuinya akan berjalan sesuai dengan droping vaksin dari pusat. Karena kondisi saat ini bahwa vaksin secara nasional sudah mulai menipis.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, yang juga hadir memantau jalannya drive thru vaksinasi itu menyebut, bahwa ini sebagai bentuk optimisme dalam mempercepat program vaksinasi di Lombok Barat.

“Ini diharapkan supaya kegiatan vaksinasi ini bisa dilaksanakan lebih cepat lagi dengan menyentuh langsung masyarakat yang melintas di jalan raya” papar dia.

Baca Juga  Efisiensi Jarak Tempuh, Pemprov NTB Bangun Jalur Kereta Api Di Pulau Sumbawa

Kepala Dikes Lobar, drg. Hj. Ni Made Ambaryati menjelaskan, bahwa masyarakat yang hari ini sudah divaksin dalam layanan drive thru itu nantinya akan kembali menjalani vaksin ke-dua di 20 Puskesmas yang ada di Lobar, sesuai dengan alamat tempat tinggal mereka yang tertera di KTP.

“Nanti kan mereka dapat sms dan diingatkan vaksin ke dua kapan dan di mana” ujarnya.

Sementara untuk saat ini, sisa vaksin di Lobar sendiri terhitung tinggal 500 dosis. Yang dibagi untuk pejabat yang belum menuntaskan vaksin kedua, lalu para calon jamaah haji dan masyarakat umum yang hari ini menerima vaksin melalui layanan drive thru tersebut.

“Sengaja ada yang kita simpan juga untuk calon jamaah haji” tandasnya. [il]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori