Jokowi Perintahkan Vaksinasi Pelajar Besar-besaran untuk Dukung PTM

Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Nasional (Rakorbangnas) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis, 29 Juli 2021.

Jakarta: Presiden Joko Widodo menginstruksikan menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah terus mengakselerasi vaksinasi bagi pelajar di daerah dengan tingkat penularan covid-19 yang tinggi. Hal ini demi mendukung pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kita harapkan ini (vaksinasi) memberikan perlindungan, memberikan proteksi, kepada para pelajar, para santri, untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang insyaallah akan dimulai nanti awal September,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi di SMAN 1 Beber, Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 31 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara sempat menyapa para peserta didik. Ia bertanya kepada mereka apakah ingin belajar tatap muka atau jarak jauh.

“Ternyata semua ingin segera pembelajaran tatap muka,” ungkap Jokowi.

Baca: Tim Vaksinasi Polda Metro Bergeser ke Daerah Penyangga

Namun, Jokowi mengingatkan meskipun seluruh murid dan guru sudah divaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dijalankan pada kegiatan belajar mengajar di sekolah. Masker, contoh Jokowi, harus terus digunakan.

Di Cirebon, Jokowi meninjau vaksinasi covid-19 untuk pelajar di tiga titik, yakni SMAN 1 Beber, SMPN 1 Beber, dan Pondok Pesantren Al Islam. Total peserta vaksinasi mencapai 2.000 pelajar.

Dalam peninjauan vaksinasi ini, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

Baca Juga  Forum Tastura Milenial: Pemuda Harus Punya Kepedulian Politik dan Pemerintahan

“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori