Dikes & BIN Bekerjasama Adakan Vaksinasi Massal Di Dompu

ntbtoday.net [Dompu] – Untuk mempercepat cakupan vaksinasi khusus bagi kalangan remaja atau pelajar, Pemkab Dompu melalui Dinas Kesehatan Dompu melakukam serbuan vaksinasi dengan bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah NTB.

Kali ini, sasaran vaksinasi digelar di SMPN 3 Woja, Kabupaten Dompu pada Sabtu (20/11/2021). Para pelajar pun antusias mengikuti proses vaksinasi ini. Para pelajar ada yang vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

“Serbuan vaksinasi bukan hanya dikalangan pelajar namun juga bagi masyarakat umum lainnya,” kata Sekretaris Dinas, Kesehatan Dompu, Maman dalam keterangannya.

Kepala PKM Dompu Barat, Mujakir SKM mengatakan bahwa, untuk hari Sabtu (20/11/2021) ini, pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di SMP Negeri 3 Woja, Kelurahan Montabaru Dompu.

“Antusias siswa cukup luar biasa untuk mengikuti vaksin tersebut. Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan BIN,” ujarnya.

Dikatakannya, antara Puskesmas Dompu Barat dan BIN telah menjalin kerjasama percepatan vaksinasi sejak 18 November.

“PKM Dobar bekerjasama dengan BIN dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi menuju 70 persen di bulan Desember 2021,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Hj. Ida Norkomala, sangat mengapresiasi atas kegiatan serbuan vaksinasi dari BIN kerjsama dengan Dikes dan PKM Dompu Barat ini. Kegiatan ini dianggap sangat membantu pihaknya dalam menuntaskan vaksinasi sehingga proses belajar mengajar tatap muka bisa dilaksanakan secara optimal.

“Alhamdulilah siswa kami sangat bersyukur bisa vaksin hari ini. Trimakasih untuk Dikes dan BIN yang telah memvaksin anak didik kami,” tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid P2P Dikes Dompu Hj. Maria Ulfa, mengatakan bahwa, sampai dengan 19 November 2021, cakupan vaksinasi di  Dompu untuk dosis I sebanyak 84.087 (48.20%), dosis 2 sebanyak 33.407 (19.15%) dan dosis 3 untuk Nakes sebanyak 1.460 (82.91%).

Mengenai penanganan COVID, sejak akhir oktober hingga November 2021, kasus Covid di Dompu nihil. Sehingga Kemeskes RI pada awal November 2021, kab Dompu ditetapkan pada status PPKM level 1 (satu).

“Semoga untuk evakuasi Minggu ini, Kab Dompu masih bertahan di level 1 PPKM,” harap Umi Ulfa, sapaan akrab Kabid P2P Dikes Dompu ini.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Lantik H Hasan Basri sebagai Sekda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori