BIN Dan Dikes Kerjasama Gelar Vaksinasi Di Pasar Induk Dompu

ntbtoday.net [Dompu] – Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi di Kab Dompu, BIN wilayah NTB bersama Dikes Kab Dompu melaksanakan serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi para pedagang di pasar induk Dompu Kel Bada Kec Dompu Kab Dompu Senin (6/12/2021). Dalam kegiatan tersebut, BIN wilayah NTB bersama Puskesmas (PKM) Dompu Kota menurunkan 10 orang Nakes untuk memberikan pelayanan vaksin bagi para pedagang tersebut.

Kepala UPTD Pasar Induk Dompu, Muzakir Akbar, SE mengatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. “Sejak pagi hari kami sudah umumkan kepada para pedagang untuk vaksin dilokasi pasar. Antusias para pedagang sangat tinggi dan banyak para pedagang yang ikut divaksin,” kata Muzakir, yang juga merupakan tokoh pemuda di Dompu ini.

Kepala PKM Dompu Kota H. Syarif Efendi, mengatakan bahwa dalam kegiatan vaksinasi bagi para pedagang di pasar induk Dompu tersebut sangat mendapat apresiasi dari warga masyarakat khususnya para pedagang. Selain pedagang, tim juga melayani vaksinasi bagi para pengunjung pasar.

Ditempat terpisah, Sekretaris Dikes Kab Dompu Maman SKM, mengatakan bahwa hingga 5 Desember 2021, capaian vaksinasi di Kab Dompu yakni, dosis 1 sebanyak 102.248 (58.63%), dosis 2 sebanyak 41.926 (24.03%) dan dosis 3 khusus Nakes sebanyak 1.526 orang atau (86.60%). Target sasaran 174.467 orang/dosis. Sedangkan stok vaksin di Kabupaten (belum termasuk stok di PKM) yakni sebanyak 23.558 dosis baik Sinovac, Moderna, BF dan Coronavac serta AstraZeneca.

 

Baca Juga  Binda NTB Mendukung Kegiatan Vaksinasi di 10 Kabupaten/Kota di NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori