Sasar Warga Yang Belum Di Vaksin, BIN Kembali Gelar Vaksinasi Massal

ntbtoday.net [Mataram] – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar vaksinasi massal kepada pelajar / santri dan masyarakat umum hingga ke pelosok desa di 10 Kabupaten/Kota di NTB sejak tanggal 1 Desember 2021. Kegiatan kali ini menargetkan 41.520 dosis vaksin dapat diberikan kepada masyarakat yang belum menerima vaksin, baik dosis 1 maupun 2.

Salah satu kegiatan vaksinasi massal oleh Binda NTB juga menyasar para pedagang pasar, yakni di pasar induk Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Senin (06/12/2021). Dalam kegiatan tersebut, BINDA NTB bersama Puskesmas (PKM) Dompu Kota menurunkan 10 orang tenaga kesehatan (Nakes) untuk memberikan pelayanan vaksin bagi para pedagang dan pengunjungnya.

Kepala UPTD Pasar Induk Dompu Muzakir Akbar, SE sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Merespon adanya vaksinasi itu, dia langsung umumkan kepada para pedagang untuk ikut vaksin dilokasi pasar.

“Antusias para pedagang sangat tinggi dan banyak para pedagang yang ikut divaksin,” kata Muzakir, yang juga merupakan tokoh pemuda di Dompu ini.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala PKM Dompu Kota, H Syarif Efendi, bahwa kegiatan vaksinasi bagi para pedagang di pasar induk Dompu tersebut sangat mendapat apresiasi dari warga masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar.

Sementara itu, Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si mengungkapkan bahwa hingga tanggal 6 Desember 2021, Binda NTB bersama para nakes dari Pemda telah mampu menyalurkan vaksin sebanyak 13.890 dosis di 113 titik diseluruh wilayah Kab/Kota di NTB. Direncanakan akan dilanjutkan penyaluran 27.630 dosis vaksin sampai akhir Desember 2021

“Percepatan vaksinasi massal akan terus digencarkan untuk mencapai herd immunity hingga akhir tahun 2021”, ujarnya di Mataram, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga  Ketua NU KSB Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Sejuk Jelang Pelantikan Presiden

Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam berbagai kesempatan, bahwa percepatan vaksinasi Covid-19 ini akan mampu menekan laju penyebaran Covid-19. Dampak positif jika Covid-19 ini terkendali tentu perekonomian masyarakat akan kembali merangkak naik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori