Binda NTB Gencarkan Vaksinasi Massal Di Pulau Sumbawa

ntbtoday.net [Sumbawa Besar] – Badan Intelijen Daerah (BINDA) NTB terus berkomitmen melakukan jemput bola dan door to door untuk memvaksinasi warga lanjut usia, pelajar/santri dan warga yang minim akses.

Tugas lain yakni sosialisasi dan menekankan pentingnya vaksinasi bagi warga yang enggan divaksin dengan alasan tertentu seperti komorbid atau kepercayaan tertentu yang enggan vaksin.

Berdasarkan data cakupan vaksinasi COVID-19 yang dirilis Pemprov NTB tgl 12 Desember 2021, khusus di Kab. Sumbawa cakupan vaksin dosis 1 sebesar 265.895 atau 68.81% dan dosis 2 baru 139.676 atau 36.15%. Besaran cakupan ini di wilayah kabupaten lain di Pulau Sumbawa juga cenderung sama sekitar 60% untuk dosis 1 dan 14-30% untuk dosis 2

“Ini tugas berat BINDA NTB bekerjasama dengan para nakes setempat setempat untuk meyakinkan pentingnya vaksinasi agar pada awal tahun 2022 sudah bisa tercapai herd immunity,” jelas Ir. Wahyudi Adisiswanto M.SI (Kabinda NTB) saat peninjauan di wilayah Sumbawa, Selasa (14/12/2021).

Dengan kondisi masih banyaknya warga yang belum divaksin ini, Binda NTB akan terus menggencarkan vaksinasi massal. Perlu diketahui bahwa hingga tanggal 12 Desember 2021, Binda NTB telah mampu menyalurkan vaksin sebanyak 40.889 dosis di 312 titik diseluruh wilayah Kab/Kota di NTB.

“Walaupun target yang diberikan kepada Binda NTB sudah mencapai 98,48%, kami akan terus berupaya mensosialisasikan pentingnya vaksin agar warga, khususnya lansia dapat datang ke faskes atau posko vaksin yang disediakan oleh pemda ataupun lembaga negara lainnya,” ujar Kabinda NTB.

Sementara itu Bupati Sumbawa Dr. H. Mahmud Abdullah mengatakan, mari masyarakat untuk beramai-ramai vaksin sebab ada 2 syarat untuk mencegah COVID-19 yakni memakai masker dan vaksin.

“Meskipun di Sumbawa nol kasus COVID-19 tetapi bisa saja masuk varian baru, karena itu tetap pakai masker dan cuci tangan agar virus itu mati”, jelasnya

Baca Juga  Aliansi Pemuda Anti Korupsi Lotim Gelar Aksi Moral

Selanjutnya, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kabinda NTB yang telah menyempatkan hadir ke Sumbawa, tidak hanya untuk melaksanakan vaksinasi tetapi juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk masyarakat. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori