BIN DAERAH NTB GELAR VAKSINASI COVID-19 MASSAL UNTUK ANAK UMUR 6-11 TAHUN DI WILAYAH LOMBOK UTARA

FOTO KEGIATAN VAKSINASI COVID-19 MASSAL UNTUK ANAK UMUR 6-11 TAHUN DI WILAYAH LOMBOK UTARA

 

Lombok Utara – Badan Intelijen Negara Daerah NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lombok Utara melalui PKM Tanjung dan PKM Nipah melaksananakan vaksinasi massal Covid-19 untuk anak-anak umur 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada 30 Desember 2021 mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai di SDN 7 Sokong, SDN 5 Sokong dan SDN Malaka dengan capai vaksin sebanyak 177 orang. Guna mempercepat tercapainya Herd Immunity di Wilayah Lombok Utara.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Lalu Bahrudin dalam laporannya mengatakan dari sepuluh Kabupaten/ Kota di NTB, Lombok Utara termasuk mengikuti pencanangan tahap II vaksinasi Covid-19. Tahap pertama dilaksanakan di Provinsi NTB, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Sedangkan tahap kedua, dilaksanakan pada delapan kabupaten/kota termasuk di Lombok Utara. “Sebagai laporan terkait kasus Covid-19 di KLU, hingga saat ini ada 20 kasus konfirmasi positif. Kematian ada 7 orang yang sudah meninggal. Sedangkan 132 pasien sembuh,” ujarnya.

 

Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisisiwanto, M.Si., berhararap agar vaksinasi terus dilakukan guna mencegah gelombang baru Covid-19. mengingat masih adanya ancaman dari virus jenis baru yaitu omicron.

 

“Walaupun saat ini kasus sudah mulai landai, progress vaksinasi harus terus digenjot untuk mencegah gelombang baru COVID-19 khususnya varian baru,” Ungkap Kabinda NTB.

Tentang Penulis

Baca Juga  Disinyalir Gemar Sebar Ujar Kebencian, Dosen Unram Dilaporkan ke BKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!