BINDA NTB LAKUKAN VAKSINASI LANSIA DI DESA SANTONG, LOMBOK TIMUR.

ntbtoday.net [Lombok Timur] – Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lombok Timur melalui Puskesmas Terare melaksanakan vaksinasi Lansia di wilayah Desa Santong, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur pada 5 Januari 2022. adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Pfizer.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur H. Paturahman menjelaskan peran lintas sektor sangat dibutuhkan mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara mengantisipasi penyebaran covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Apalagi dengan munculnya varian baru, omicron, yang penularannya relatif lebih cepat dibanding varian lainnya sehingga dibutuhkan kerjasama untuk dapat mencegah penyebarannya.

“Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur capaian vaksinasi dosis pertama 77,84 persen, sementara dosis ke dua masih di angka 55,75 persen. Sementara itu vaksinasi lansia dosis pertama baru mencapai 56,06 persen dan dosis ke dua berada di bawah 40 persen.”

kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WITA di Puskesmas Terare menargetkan sebanyak 500 orang yang akan divaksin, guna mempercepat tercapainya herd immunity di wilayah Lombok Timur.

Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisisiwanto, M.Si., berhararap agar vaksinasi terus dilakukan guna mencegah gelombang baru Covid-19. mengingat masih adanya ancaman dari virus jenis baru yaitu omicron.

“Walaupun saat ini kasus sudah mulai landai, progress vaksinasi harus terus digenjot untuk mencegah gelombang baru COVID-19 khususnya varian baru,” Ungkap Kabinda NTB. (*)

Baca Juga  Rektor Unram Imbau Mahasiswa Tidak Demo Tolak RUU KUHP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori