Kejar Herd Immunity, BINDA NTB Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

NTB – Dalam rangka mempercepat Herd Immunity khususnya anak-anak, kali ini jajaran BIN (Badan Intelijen Negara) Daerah NTB melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun di 2 tempat yaitu di SDN 2 Dompu dan Wilayah Kerja Puskesmas Gerung Lombok Barat.

Pada pelaksanaan vaksinasi di Dompu, tercatat 94 anak telah mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac sementara di Wilayah Kerja Puskesmas Gerung Lombok Barat tercatat 305 anak yang tersebar di 5 titik yaitu SDN 1 Banyu Urip, SDN 4 Banyu Urip, SLBN 2 Gerung, MI Ihyauddiny Merembu dan MI Tarbiyatul Islamiah Merembu.

Selain melaksanakan vaksinasi, jajaran BIN Daerah dan Tim Nakes yang turut bergabung dalam kegiatan vaksinasi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin anak sangat aman dilakukan. Hal ini mengingat masih banyaknya berita hoax yang mengatakan jika vaksin berbahaya.

Pada tempat terpisah, Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si berharap agar pelaksanaan vaksin bisa segera mencapai 100 persen. “Meskipun telah terjadi penurunan kasus positif virus corona dibeberapa tempat, kita tidak boleh lengah karena masih ada varian baru yang muncul. Oleh karena itu kita harus mencegah hal tersebut dengan vaksin dan taat prokes” tutupnya. (AMF)

Baca Juga  Prof. Dr. KH Maruf Amin, melakukan silaturahim dengan keluarga besar Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori