Binda NTB Lanjutkan Vaksinasi di 7 Kecamatan di Kab. Loteng

Loteng-Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) bersama Dinas Kesehatan Provinsi NTB menggelar vaksinasi massal guna mendukung program vaksinasi. Kali ini kegiatan diadakan di beberapa kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah (12/01/2022). Adapun vaksin yang digunakan oleh tim vaksinator yakni vaksin jenis Sinovac. Dalam kegiatan tersebut, jumlah warga tervaksin sebanyak 2611 orang yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Batukliang, Mantang, Pujut, Kopang, Pringgarata, dan Praya. Untuk Kecamatan Batukliang total masyarakat tervaksin sebanyak 594 orang yang 326 diantaranya merupakan anak usia 6-11 tahun. Sementara di Kecamatan Mantang total warga yang telah divaksin sebanyak 826 orang yang 465 orang diantaranya merupakan anak-anak dan 28 orang Lansia. Beralih ke Kecamatan Pujut jumlah warga yang berhasil tervaksin sebanyak 216 orang yang dimana 57 orang merupakan anak-anak dan 3 orang Lansia. Selanjutnya di Kecamatan Kopang sebanyak 226 anak berhasil tervaksin. Di Kecamatan Pringgarata sebanyak 444 orang anak tervaksin. Terakhir di Kecamatan Praya dengan total vaksinasi anak sebanyak 305 dosis.

 

Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto terus mendorong pencapaian target vaksin di NTB melebihi angka nasional. Walaupun capaian vaksinasi dosis pertama di NTB lebih tinggi dari nasional, tetapi capaian dosis kedua masih lebih rendah. Oleh karena itu, BIN Daerah NTB melakukan percepatan vaksinasi sejak awal bulan Desember di 10 Kabupaten/Kota Se-NTB.

 

“Percepatan vaksinasi oleh BIN Daerah NTB menargetkan pelajar dan umum serta masyarakat Lansia secara door to door. Kita akan terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini agar dapat mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ungkap Kabinda NTB

Baca Juga  Binda NTB Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Booster

Tentang Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kategori

error: Content is protected !!