KEJAR HERD IMMUNITY, BIN DAERAH NTB TERUS GELAR VAKSINASI KEPADA ANAK USIA 6-11 TAHUN DI LOMBOK UTARA

Lombok Utara – Hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 terus dilakukan. Pemerintah pun menganjurkan agar semua orang mendapatkannya.

Badan Intelijen Negara Daerah NTB bersama Dinas Kesehatan wilayah NTB terus aktif melakukan vaksinasi di setiap kabupaten/kota di wilayah NTB. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19.

Adapun kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN Daerah NTB diberikan di wilayah Kecamatan Nipah, Kabupaten Lombok Utara. Terdapat 2 titik lokasi pemberian Vaksinasi yaitu: SDI Alkautsar jumlah tervaksin 37 anak (dosis 1 : 3 , dosis 2 : 24) , TPQ Dsn. Nipah 8 anak ( dosis 1 : 1, dosis 2 : 7) dengan jenis vaksin Sinovac. (15/01/2022).

“Untuk pelajar saya kira harus memahami bahwa vaksin itu penting, khususnya beberapa komponen vaksinasi, TNI-Polri,para Nakes, Pemda. Itu yang kita sosialisasikan supaya mereka termotivasi lagi. Tugas setiap BINDA di daerah itu momotivasi seluruh komponen atau stake holder itu untuk terus bekerja lebih baik menghakselerasi vaksinasi,” jelas Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si.

Vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Baca Juga  JMM Bersama Lintas Tokoh Lotim Komitmen Lawan Hoax dan Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori