BINDA NTB Terus Dukung vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Lombok Barat.

Lombok Barat – Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) Kembali melanjutkan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Binda NTB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat melalui Puskesmas Labuapi, Puskesmas Kuripan, Puskesmas Gerung, Puskesmas Suranadi dan Puskesmas Dasan Tapen melakukan vaksinasi dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac. Adapun sasaran vaksinasi BINDA NTB kali ini beberapa SDN dan Madrasah Ibtidayah yang berada dalam wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Vaksinasi yang dilaksanakan dibeberapa tempat pada Senin 17 Januari 2022 dimulai pukul 08.00 WITA, dengan target vaksinasi sebanyak 500 anak tervaksin. Adapun capaian dari target vaksinasi yang telah dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di wilayah Kabupaten Lombok Barat sebanyak 489 anak tervaksin.

Dengan adanya vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun diharapkan dapat mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah.

Ditempat terpisah Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., meminta agar semua masyarakat NTB mengikuti vaksinasi dan tidak takut divaksin. Dan berharap dengan vaksin pandemi bisa segera berakhir.

“Untuk pelajar saya kira harus memahami bahwa vaksin itu penting. Bulan-bulan kemarin masih banyak yang takut, sekarang sudah banyak yang kepingin divaksin dan ini luar biasa,” ungkapnya.

“Walaupun saat ini kasus sudah mulai landai, progress vaksinasi harus terus digenjot untuk mencegah gelombang baru Covid-19 khususnya varian baru,” sambungnya. (*)

Baca Juga  Polda NTB Siap Tindak Penimbun dan Penjual Masker dengan Harga Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori