NTB MULAI VAKSINASI BOOSTER

NTB – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memulai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster pada Rabu (19/1/2022).

Kegiatan vaksinasi ketiga di NTB tersebut dilakukan di Rumah Sakit Mandalika Lombok Tengah. Terlihat antrean warga untuk mendapatkan vaksinasi.

Direktur Rumah Sakit NTB Lalu Herman Mahaputra menyampaikan, vaksinasi itu menyasar total 600.000 orang. Sementara target per hari sebanyak 20.000 orang di NTB. Herman menambahkan, bahwa untuk Lombok Tengah, vaksinasi Covid-19 ditargetkan 25.000 dosis bagi warga yang telah enam bulan lalu menerima vaksin dosis kedua.

“Kita start dari sini di Mandalika, tapi serentak di Nusa Tenggara Barat, target kita di Mandalika 500 orang (hari ini),” kata Herman di RS Mandalika, NTB, Rabu.

Herman menyebut, masyarakat yang telah enam bulan lalu disuntik dosis Covid-19 kedua diprioritaskan untuk mendapat vaksin booster.

Senada dengan Herman, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, pembukaan vaksinasi booster ditandai dengan penyuntikan vaksin kepada beberapa pejabat daerah. “Jadi kita mulai vaksin booster, untuk NTB, Pemerintah Provinsi tidak bisa bekerja sendiri, ada TNI Polri mendukung percepatan vaksinasi,” ungkap Rohmi.

“Jadi kita mulai vaksin booster, untuk NTB, Pemerintah Provinsi tidak bisa bekerja sendiri, ada TNI Polri mendukung percepatan vaksinasi,” ungkap Rohmi.

Rohmi menerangkan, vaksinasi booster di Lombok Tengah diselesaikan sebelum MotoGP digelar di Sirkuit Mandalika pada Maret.

“Untuk yang di Lombok Tengah target ada 25.000, itu yang segera kita capai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, sebelum MotoGP, mudah-mudahan dua minggu selesai booster ketiga,” kata Rohmi.

Sumber : Kompas.com

Baca Juga  BIN DAERAH NTB GENCARKAN VAKSINASI DI DAERAH LOMBOK TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori