Binda NTB Sukseskan Program Vaksinasi di 2 Kabupaten NTB

NTB – Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi terhadap masyarakat di tahun 2022. Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) turut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Binda NTB melakukan kerjasama dengan instansi terkait salah satunya Dinas Kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi di wilayah Dompu dan Lombok Barat.

 

Adapun capaian vaksinasi yang telah dilaksanakan sampai dengan tanggal 22 Januari 2022 di wilayah Kabupaten Dompu adalah sebagai berikut, kegiatan vaksinasi di laksanakan di 13 RS/Puskesmas dengan total target sebanyak 174.467 orang tervaksin. Cakupan dari vaksinasi tersebut vaksin dosis pertama sebanyak  144.872 (83,04%) orang tervaksin dan dosis 2 sebanyak 69.797 (40,01) orang tervaksin.

 

sementara untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Dompu dilaksanakan di 13 RS/Puskesmas dengan target sebanyak 27.022 anak tervaksin. Adapun capaian vaksin yang telah dilaksanakan sampai dengan tanggal 22 Januari 2022 adalah untuk cakupan dosis 1 sebanyak 6.311 (23,36%) dan dosis 2 masih 0.

 

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Dompu, Maman, SKM, MMKes., mengatakan pemberian vaksin bagi anak yang selama ini intens disosialisasikan, dipastikan halal dan aman bagi anak. ketika ada gejala yang timbul, tim gugus Covid-19 sebagai representasi pemerintah akan langsung menanganinya.

 

 “Kalau ada gejala, pasti kita tangani. Seperti kemarin ada anak di Dompu yang timbul bintik – bintik usai divaksin, kita langsung tangani dan sudah sembuh,” ungkapnya.

 

Selain di Kabupaten Dompu, di Kabupaten Lombok Tengah Binda NTB juga melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat guna mempercepat tercapainya Herd Imunity di Kabupaten Lombok Tengah.

 

Adapun capaian vaksinasi Binda NTB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lombok Tengah dibawah Puskesmas Batunyala bertempat di UPTD Puskesmas Batunyala, per tanggal 22 Januari 2022 sebanyak 56 orang tervaksin. Jenis Vaksin yang digunakan menggunakan vaksin Coronavac.(*)

Baca Juga  Binda NTB Lanjutkan Vaksinasi di 7 Kecamatan di Kab. Loteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori