Vaksin Anak Kembali Digelar Binda NTB Di Lombok Utara

ntbtoday.net [Lombok Utara] – Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun kembali dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB di SDN 1 Tegal Maja, SDN 2 Tegal Maja, dan SDN 3 Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Dalam kegiatan tersebut tim vaksinasi Puskesmas Lombok Utara berhasil memvaksin 122 siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan jenis vaksinasi yang diberikan yaitu vaksin Sinovac. 

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Kabinda NTB, Wahyudi Adisiswanto meminta agar semua masyarakat NTB mengikuti vaksinasi dan tidak takut divaksin. Dan berharap dengan vaksin pandemi bisa segera berakhir.  “Untuk pelajar saya kira harus memahami bahwa vaksin itu penting. Bulan-bulan kemarin masih banyak yang takut, sekarang sudah banyak yang kepingin divaksin dan ini luar biasa,” ungkapnya.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga  PMII PKC Bali Nusra Bahas Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori