Untuk Capai Herd Immunity BIN NTB Melaksanakan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kabupaten Dompu NTB

Dompu – Badan Intelijen Negera Daerah Nusa Tenggara Barat mendukung program pemerintah pusat untuk capai herd immunity dengan terus melakukan vaksinasi di wilayah Nusa Tenggara Barat.

 

Kegiatan vaksinasi kali ini, Selasa 25 Januari 2022 dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu Barat dengan menargetkan target vaksinasi bagi anak-anak usia 6 – 11 tahun. Lokasi vaksinasi diantaranya :

1) SDN 14 Woja di Desa Nowa =23 orang anak

2) SDN 26 Woja di Desa Bakajaya =24 orang anak 

3) SDN 30 Woja di Desa Wawonduru=46 orang anak

Kegiatan vaksinasi ini terus dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi sekolah dasar di Wilayah Nusa Tenggara Barat dan mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi untuk capai herd immunity. 

“Anak-anak  jangan takut dengan Vaksin karena Vaksin merupakan suntikan untuk mencegah kita dari Virus Covid-19. Vaksin ini aman, halal dan tidak sakit kalau di suntik Vaksin, anak-anak Murid harus berani dan kuat,”kata Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT .

Herd Immunity, atau kekebalan kelompok, sebuah sistem untuk menangkal penyebaran Covid-19. Maman manganalogikan, jika dalam satu kelompok ada 10 warga dan sudah di vaksin 7 orang, maka 3 orang yang belum mendapatkan vaksin, akan turut dilemahkan. Namun jika sebaliknya, justru akan merugikan orang yang sudah mendapatkan vaksin.

Baca Juga  Brigade Masjid BKPRMI Bima Sosialisasi Pemikiran Tokoh Umat Islam Bima Untuk Bangun Masyarakat Islami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori