BINDA NTB MELAKSANAKAN VAKSINASI ANAK USIA 6- 11 TAHUN DI WILAYAH LOMBOK UTARA

Lombok Utara – Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi terhadap anak usia 6 – tahun di tahun 2022. Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Barat (Binda NTB) turut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat dan anak usia 6 – 11 tahun. Binda NTB melakukan kerjasama dengan instansi terkait salah satunya Dinas Kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Adapun capaian vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2022 di wilayah Kabupaten Lombok Utara adalah sebagai berikut, kegiatan vaksinasi di laksanakan di 2 sekolah dasar yaitu SDN 2 Tanjung dan SD Teladan Imam Syafi’I Tanjung. Dari kedua sekolah tersebut telah berhasil dilakukan vaksinasi sebanyak 77 anak dengan rincian 49 anak di SD Teladan Imam Syafi’I Tanjung dan 28 anak di SDN 2 Tanjung. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara Adnan mendukung upaya percepatan vaksinasi anak usia sekolah dasar di daerahnya sehingga bisa juga mempercepat dimulainya proses pembelajaran tatap muka secara penuh.

Saat ini, kata dia, semua sekolah belum menerapkan 100 persen guna mencegah penularan pandemi COVID-19. Masingmasing sekolah melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas sesuai dengan arahan dari pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan pandemi COVID-19 bisa semakin mereda, sehingga proses pembelajaran tatap muka secara penuh bisa dilakukan pada Februari nanti,” ujarnya.(*)

 

 

Baca Juga  Memenuhi Kebutuhan Vaksin Masyarakat, Binda NTB Gelar Vaksinasi di Dompu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori