BINDA NTB Gelar Vaksinasi Massal untuk Usia 6-11 Tahun di Wilayah Lombok Utara Demi Terciptanya Herd Immunity

Lombok Utara – Guna mempercepat capaian vaksinasi di Wilayah Nusa Tenggara Barat, Badan Intelijen Negara Daerah NTB (BINDA NTB) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Lombok Utara pada Senin, 31 Januari 2022. Melibatkan Tim Nakes dari PKM Tanjung, sasaran vaksinasi kali ini ditujukan kepada siswa/i SDN 1 Songkong, SDN 4 Songkong, SDN 6 Songkong, SDN 7 Songkong dan SDI/MI Islam Madani Desa Tanjung.

Tampak antusiasme para siswa/i cukup tinggi mengikuti vaksinasi, terbukti dengan 221 anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi covid-19. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac. Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi khususnya di Wilayah Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Lombok Utara.

“Proteksi harus di tingkatkan mengingat adanya Virus Varian baru Omicron” jelasnya.

“Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai,” ungkap Kabinda NTB, Wara Winahya

Sejak tanggal 1 hingga 31 Januari 2022, lanjut Wara, pihaknya dan tim nakes di 10 Kab/Kota se NTB telah menyalurkan 61.712 dosis vaksin, baik dosis 1, dosis 2 hingga booster. Penerima vaksin pun cukup beragam, dari masyarakat umum, lansia, remaja, dan anak-anak usia 6-11 Tahun.

“Kami berencana akan terus menyalurkan vaksin Covid-19 sampai 200.000 dosis selama tahun 2022”, ujarnya.

Baca Juga  Sebanyak 57,5 Juta Penduduk Indonesia Telah Memperoleh Dosis Kedua Vaksinasi COVID-19. Dengan Demikian, Total Vaksin COVID-19 Yang Telah Disuntikkan Di Indonesia Mencapai 157.707.427 Dosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori