BIN Daerah NTB Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi ASN di Lingkup Pemkab Dompu

Dompu-Badan Intelijen Negara Nusa Tenggara Barat bersama Dinas Kesehatan Kab. Dompu pada hari Jum’at 4 Februari 2022 melaksanakan program vaksinasi khusus bagi ASN lingkup Pemkab Dompu di Kantor Bupati Dompu, tepatnya di Jln Beringin No 01 Kel Dorotangga Kec Dompu kab Dompu. Pelaksanakan vaksinasi di lingkup Pemkab Dompu demi mempercepat tercapainya herd immunity.

 

Adapun sasaran dari vaksinasi tersebut adalah 300 orang untuk dosis 2 dan 3. Vaksin yang digunakan oleh tim Nakes yakni Jenis vaksin Pfizer, Moderna, Coronavac dan Astraganeca.

 

Vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

 

Sementara itu, wakil Bupati Dompu H. Syarifu Efendi yang memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi mengatakan “Pemberian vaksin booster pegawai di lingkup Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu karena kegiatan ini selain mendukung program pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19, juga untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pegawai agar kita semua bisa dengan aman”.

 

Sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, memiliki standar hanya tiket sudah bagi yang sudah vaksin ke-3 dan sementara yang vaksin ke-2 yakni harus lebih dari enam bulan. Namun belum enam bulan dari dosis kedua maka pemberian vaksin lanjutannya ditunda sampai enam bulan. Jelasnya

 

Kegiatan Vaksi Boosten bagi pegawai lingkup Pemda Dompu hari ini hanya 30 orang dulu, sisanya akan bertahap.

Baca Juga  Korban Gempa di Kayangan dan Bayan KLU Terima Kunci RTG

 

Kepala Puskesmas Dompu Bondan, mengatakan “Harapan saya selaku kepala Puskesmas Dompu Kota kepada seluruh lapisan masyarakat Dompu agar tetap melakukan Vaksin karena Vaksinasi Covid-19 adalah hal yang paling penting sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita semua”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori