BIN Daerah NTB Menggelar Kembali Vaksinasi Massal untuk Anak 6-11 Tahun di Lombok Utara

Lombok Utara – Badan Intelijen Daerah NTB kembali menggelar vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini berlokasi di dua sekolah yaitu SDN 1 Teniga dan SDN 6 Songkong, Desa Tanjung yang melibatkan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanjung.

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan pada Senin, 14 Februari 2022. Adapun jumlah siswa yang tervaksin adalah 76 anak menggunakan jenis Sinovac dengan rincian sebagai berikut:

1.SDN 1 Teniga
Jumlah tervaksin : 32 anak
V1 = 3 anak
V2 = 29 anak

2. SDN 6 Sokong
Jumlah tervaksin : 44 anak
V1 = 7 anak
V2 = 37 anak

Sementara itu, Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, “Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai”.

Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, ia meminta masyarakat yang belum divaksin dosis lengkap atau dua kali agar datang ke Puskesmas.

“Kita yakinkan warga tervaksin dua kali. Termasuk anak sekolah umur 12 tahun. Bahkan anak yang berumur 6 – 11 tahun” katanya.

Baca Juga  Binda NTB Laksanakan Kegiatan Vaksinasi di Sumbawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori