BIN Daerah NTB Kembali Laksanakan Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Lombok Utara

ntbtoday.net [Lombok Utara] – Badan Intelijen Daerah NTB kembali menggelar vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini berlokasi di SDN 1 Medana, SDN 2 Medana, dan SDN 7 Sokong, Kec. Tanjung yang melibatkan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanjung. Kegiatan pemberian vaksin ini dilakukan oleh BINDA NTB dengan target 181 dosis pada Selasa 15 Februari 2022.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity. “Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai”, ujarnya.

Ditempat terpisah, Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu mengatakan, vaksinasi merupakan upaya pemerintah memotong rantai penularan Covid-19. ”Minimal 70 persen dari jumlah penduduk yang ada saat ini kita kejar vaksinasinya,” ujar dia. Djohan menegaskan, ikhtiar vaksinasi harus menyeluruh dilakukan semua kalangan. ”Sudah banyak upaya dilakukan pemda bersama stakeholder lainnya,” Sambung Djohan.

Baca Juga  Laskar Sasak Gelar Vaksinasi Massal dan Pembagian Nasi Kotak Gratis di Kota Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori