BINDA NTB GELAR VAKSINASI BAGI PELAJAR DI KOTA BIMA

Kota Bima – BINDA Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan UPT PKM Penanae dan UPT PKM Kumbe Kota Bima kembali menggelar vaksinasi massal bagi pelajar usia 6-11 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan pada 16 Februari 2022 di SDN 08 Penanae dengan jumlah capaian sebanyak 30 anak dan SDN 07 Kota Bima sejumlah 80 anak.

Program vaksinasi ini digelar untuk terus menekan lonjakan kasus positif Covid-19 terutama varian baru jenis Omicron. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi segera berakhir dan PTM 100% dapat direalisasikan.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, “Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai”.

Sementara itu, dalam keterangannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs. H. Azhari, M.Si mengungkap vaksinasi pada tingkat Sekolah Dasar menjadi keharusan yang dilakukan, dengan sebanyak 69 Sekolah Dasar yang menjadi sasaran Vaksinasi. “Proteksi harus di tingkatkan mengingat adanya Virus Varian baru Omicron” jelasnya.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga  Ulama NTB Berpesan, Tak Boleh People Power, Hormati Penyelenggara Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori