Kasus Covid-19 Meningkat, BIN Daerah NTB Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Dompu

Dompu – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB terus menggelar vaksinasi massal untuk menekan lonjakan kasus positif Covid-19. Dalam kegiatan ini, Binda NTB memberikan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. 

Kegiatan vaksinasi kali ini (15/2) dilaksanakan di SDN 6 Dompu di lingkungan Mpana Kel Kandai Satu Kec Dompu. Selain itu, terdapat beberapa gabungan SD lainnya yaitu SDN 5, SDN 6, SDN 8, SDN 21, SDN 24 Dompu dengan jumlah target sasaran sebanyak 100 anak.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, “Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai”.

Selama beberapa waktu terakhir ini, kasus positif virus corona melonjak lagi di NTB, oleh karena itu jajaran BIN Daerah NTB terus gencar melaksanakan vaksinasi terutama menyasar anak-anak usia 6-11 tahun serta lansia demi terciptanya Herd Immunity mengingat NTB saat ini menjadi sasaran event-event besar seperti Moto GP dan lain sebagainya.

Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh jajaran BIN Daerah NTB sebagai ikhtiar untuk melindungi masyarakat NTB dari merebaknya varian baru virus Corona. 

Baca Juga  HMI, GMNI dan GMKI Mataram Minta Aparat Tangkap Dalang Kerusuhan Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori