Wujudkan Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Lotim

LOMBOK TIMUR – Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi NTB terus mendukung program percepatan vaksinasi untuk mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 Varian Omicron. Kali ini kegiatan vaksinasi dilakukan di sejumlah titik di Kecamatan Sikur (18/02).

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan di SD Negeri 1 dan 2 Montongbaan dengan target 540 anak menggunakan vaksin jenis Sinovac, Prizer, Astrazeneca, dan Moderna.

Kepala Binda NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa vaksinasi ini akan dilakukan secara berkesinambungan sampai terpenuhinya target herd immunity. Sebab masuknya varian baru Omicron dan meningkatnya kasus Covid-19 membuat vaksinasi menjadi keharusan. Bahkan dalam rapat secara virtual dengan kepala daerah kemarin, Presiden Jokowi meminta agar vaksinasi terus dipercepat.

“Presiden jelas menekankan bahwa kunci dari pencegahan meluasnya varian Omicron adalah vaksinasi. Oleh karena itu kami mengajak kepada masyarakat untuk vaksin hingga dosis ketiga,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat tidak lagi terpengaruh berita bohong terkait vaksin booster. Sebab, vaksin booster yang diberikan ini aman dan terverifikasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Baca Juga  Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun dan Lansia, BIN Daerah NTB Kejar Herd Immunity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori