BIN Daerah NTB Terus Percepat Vaksinasi Anak di Kabupaten Dompu

Dompu – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB menggencarkan vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun di wilayah Nusa Tenggara Barat. BINDA NTB juga bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk vaksinasi anak di Sekolah-Sekolah Dasar. Salah satunnya Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi dan terciptanya herd immunity.

 

Binda NTB memusatkan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di SDN 29, Dompu Jln Lintas Sumbawa – Bima di Desa Oo, Kec Dompu, Kabupaten Dompu pada 21/02/2022 dengan target vaksinasi sebanyak 100 orang. Jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer dan Moderna.

 

Ditempat terpisah, Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan pentingnya vaksinasi anak guna mempercepat capaian herd immunity, “Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk mewujudkan herd immunity di Indonesia, karena pandemi akan berakhir ketika herd immunity ini tercapai”.

 

Vaksinasi terhadap anak merupakan instruksi presiden. Sebab anak juga rentan tertular virus Covid-19 dan dalam rangka mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran covid. Ini juga untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

 

Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Di samping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.

 

Diketahui kasus Covid-19 di NTB per tanggal 20 Februari 2022 masih cukup tinggi hingga 4.132 kasus aktif dengan penambahan kasus baru hingga 200 s.d 300 orang per hari. (*)

 

Baca Juga  Wujudkan Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Lotim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori