Putus Penyebaran Covid, BIN Provinsi NTB Terus Percepat Vaksinasi Anak di Kabupaten Dompu

Dompu – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB menggencarkan vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Dompu, tepatnya SD NEGERI 31 DOMPU Jln. Lintas Ekonomi Rora Besar Desa Karamabura, Kec. Dompu, Kab. Dompu, Rabu (23/2/2022).

Peserta dari kegiatan vaksinasi tersebut merupakan gabungan antara SDN 31 Dompu dan SDN 27 Dompu dengan target vaksinasi sebanyak 60 orang. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Vaksinasi terhadap anak merupakan instruksi presiden. Sebab anak juga rentan tertular virus Covid-19 dan dalam rangka mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran covid. Ini juga untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda NTB merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Di samping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.

“Vaksinasi dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19. Diharapkan aktivitas masyarakat bisa segera normal kembali,” tutur Kabinda NTB, Wara Winahya dikutip Selasa (22/2/2022).

“Di sini kita memang mengupayakan kecepatan vaksinasi, karena ternyata varian omicron itu cepat sekali menular,” tutur Wara

Menurut Wara, percepatan vaksinasi adalah salah cara efektif untuk menghadapi lonjakan COVID-19 gelombang ketiga. Sebab itu, pihaknya akan terus mengakselerasi vaksinasi.

“Saya juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) lengkap walaupun sudah divaksin karena penularan Omicron sangat cepat,” tuturnya. immunity ini tercapai”

Baca Juga  DKPP memeriksa Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori