Kembali Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi BINDA NTB Sasar Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Mataram

Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun kembali dilakansakan di dua lokasi di Kota Mataram oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB (25/02/2022), kedua kegiatan tersebut berlokasi di PONPES Haqqul Yaqien NW Sayang-sayang Madrasah Tsanawiyah dan SD Nusa Alam Jl. Terusan Bung Hatta, Komplek Perum Grand Natura, Karang Baru, Kec. Selaparang. Dalam kegiatan tersebut Badan Interlijen Negara Daerah NTB bekerjasama dengan dinas kesehatan terkait menargetkan total 200 orang anak tervaksinasi dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer, dan Sinovac.

 

Kabinda NTB, Wara Winahya menyebut kegiatan ini selaras dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih saat ini virus corona varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.

 

“Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Dan pada tahun ini BIN mendapat target khusus penyaluran vaksinasi sebanyak 25 juta dosis untuk capai herd immunity,” ujar Wara Winahya.

 

Menurutnya, dengan masuknya varian-varian baru Covid-19 membuat anak-anak semakin rentan terpapar COVID-19. Oleh karenanya perlu dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka, terlebih saat ini aktivitas sekolah dengan tatap muka sudah mulai digelar.

 

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, BIN NTB Gencarkan Vaksinasi Massal di KSB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori