Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Kembali dilaksanakn Binda NTB di Kota Bima

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun kembali dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan di Kota Bima bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah NTB (26/022022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi di Kota Bima yaitu di PKM Mpunda di RT.2/1 Kel.Panggi Kobi Kota Bima dan SDN 30 Kel.Nitu Kota Bima dengan target anak yang divaksin sebanyak 140 orang dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer, Astra, Moderna dan Sinovac.

Menurut Wara Winahya selalu Kabinda NTB, percepatan vaksinasi adalah salah cara efektif untuk menghadapi lonjakan COVID-19 gelombang ketiga. Sebab itu, pihaknya akan terus mengakselerasi vaksinasi.

Vaksinasi terhadap anak merupakan instruksi presiden. Sebab anak juga rentan tertular virus Covid-19 dan dalam rangka mencegah sekolah menjadi klaster penyebaran covid. Ini juga untuk mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) lengkap walaupun sudah divaksin karena penularan Omicron sangat cepat,” tutur Kabinda NTB.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 Badan Intelijen Negara akan terus melaksanakan program vaksinasi baik kepada masyarakat umum maupun pelajaran guna untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity di tengah masyarakat khususnya masyarakat NTB.

Baca Juga  BIN DAERAH NTB GELAR VAKSINASI COVID-19 BAGI ANAK DI KECAMATAN TANJUNG KAB. LOMBOK UTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori