Menyasar Anak Usia 6-11 Tahun, Binda NTB Kembali Menggelar Vaksinasi di Wilayah Lombok Tengah

Badan Intelijen Negara Daerah NTB kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi menyasar anak usia 6-11 tahun di Kab. Lombok Tengah (07/03/2022). Adapun kegiatan tersebut berlangsung di SDN Beneng, Dusun Beneng, Desa Tampak Siring dan MI Lendang kekeh, Desa Tampak Siring, Kec. Batukliang dalam kegiatan tersebut Binda NTB dibantu oleh tim nakes Puskesmas Mantang dengan target sasaran sebanyak 200 orang menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Wara Winahya selaku Kabinda NTB mengatakan, vaksinasi akan terus digencarkan. Hal ini untuk antisipasi meluasnya penularan dan penyebaran virus COVID-19, khususnya varian Omicron. Lokasi vaksinasi tergelar di Kab. Dompu, Kab. Lombok Timur, Kab. Lombok Barat, Kab. Lombok Utara, Lombok Tengah, dan Kab. Bima pada 4 Maret 2022 dengan jumlah total target sasaran 2.338 orang. Wara Winahya juga menyebut kegiatan ini selaras dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih saat ini virus corona varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.

“Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Dan pada tahun ini BIN mendapat target khusus penyaluran vaksinasi sebanyak 35 juta dosis untuk capai herd immunity,” ujar Wara Winahya.

Adapun kegiatan serupa akan terus dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah NTB di 10 Kabupaten/Kota, hal tersebut guna untuk memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat di NTB serta untuk terus menekan lonjakan kasus positif Covid-19 terutama varian baru jenis Omicron. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi segera berakhir dan PTM 100% dapat direalisasikan.

Baca Juga  BINDA NTB Kembali Memberikan Pelayanan Vaksinasi Setelah Perayaan Idulfitri 1443H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori