BINDA NTB KEMBALI GELAR VAKSINASI DI WILAYAH LOMBOK TIMUR

Lombok Timur- Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB menggencarkan vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun dan Booster di wilayah Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di SDN 1 Apitaik Pringgabaya, SDN 2 Kerumut, SDN 6 Labuhan Lombok dan Dusun Lepek Loang Desa Belanting dengan total target 1.065 orang, untuk membantu peningkatan capaian vaksinasi dan terciptanya herd Immunity di Provinsi NTB, Sabtu(12/3/2022).

 

Kabinda NTB, Wara Winahya mengatakan, vaksinasi saat ini merupakan perintah dari pusat, di mana tiap daerah ditargetkan dapat melaksanakan vaksinasi minimal sebanyak 5.000 dosis tiap harinya.

 

Untuk itu Binda NTB menggelar vaksinasi di 10 Kab/Kota agar penyaluran vaksinasi semakin optimal.

 

“Masing-masing kabupaten kota kita siapkan 500 – 700 dosis seluruh jenis vaksin untuk percepatan vaksin anak usia 6-11 tahun maupun masyarakat umum,” ujar Wara, dikutip Kamis (10/3/2022).

 

Lebih lanjut, Wara juga mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendaftarkan diri untuk vaksin. Wara juga bilang, masyarakat jangan mudah terprovokasi ihwal vaksinasi.

 

“Saya mengimbau masyarakat agar segera vaksin, jangan termakan informasi yang tidak benar atau hoax. Vaksinasi ini benar-benar dari pemerintah untuk rakyat agar wabah covid-19 dapat segera berakhir,” tuturnya.

 

Para orang tua dan wali murid berharap dengan adanya vaksinasi untuk siswa, bisa menambah kekebalan imun, sehingga, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan penuh kembali.

 

BINDA NTB berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk tercipta herd immunity dan mencegah paparan virus.

Baca Juga  Atasi Dampak Resesi Ekonomi, Gubernur NTB Dorong Penggunaan Produk UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori