BINDA NTB GELAR VAKSINASI BAGI MASYARAKAT KOTA MATARAM DI PKM AMPENAN

Mataram – BINDA Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan UPT PKM Ampenan Kota Mataram kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Mataram. Kegiatan ini memberikan layanan vaksin dosis 1, 2 dan 3 pada 15 Maret 2022 di PKM Ampenan.

Program vaksinasi ini digelar untuk menurunkan resiko berbahaya bagi penderita Covid-19 terutama dengan munculnya berbagai macam varian jenis baru. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi yang telah berstatus menjadi endemi dapat segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat menjadi normal kembali.

Kepala Binda NTB, Wara Winahya mengungkapkan bahwa BIN melalui perwakilannya di seluruh provinsi di Indonesia terus menggencarkan percepatan vaksinasi demi memenuhi target 70%-75% populasi secara nasional. Sesuai arahan Kabin RI, Jendral Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan SH. M.Si, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate nasional.

“Positivity rate di NTB juga cenderung menurun terlihat dari rata-rata kasus harian yang turun cukup drastis. Kondisi ini tentu menggembirakan tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan,” ujar Wara Winahya, Senin (8/3/2022).

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga  Pro Kontra RUU KPK dan KUHP, Muhamadiyah Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori