BINDA NTB GELAR VAKSINASI BAGI PELAJAR DI SDN 50 PANARAGA KOTA BIMA

KOTA BIMA – BINDA Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan UPT PKM Penanae Kota Bima kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 50 Kelurahan Panaraga Kecamatan Raba Kota Bima. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24 Maret 2022 dan memberikan layanan vaksin dosis 1, 2 dan 3.

Program vaksinasi ini digelar untuk menurunkan resiko berbahaya bagi penderita Covid-19 terutama dengan munculnya berbagai macam varian jenis baru. Selain itu, diharapakan kekebalan komunal dapat segera terbentuk sehingga pandemi yang telah berstatus menjadi endemi dapat segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat menjadi normal kembali.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan bahwa Binda NTB setiap hari setidaknya menyalurkan 6000 dosis vaksin kepada masyarakat, baik itu dosis 1, 2 maupun 3 atau booster. Anak-anak usia 6-11 tahun juga menjadi salah satu sasaran utama vaksinasi mengingat PTM sudah dimulai.

“Satgas Covid nasional juga menekankan bahwa jelang bulan Ramadhan percepatan vaksinasi perlu dipercepat agar masyarakat bisa beribadah dengan lancar tanpa terhambat oleh penyakit ini”, kata Wara.

Direncanakan sepanjang tahun 2022 kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh BINDA NTB bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum secara gratis.

Baca Juga  BPBD Mataram Minta Warga Waspada Hujan Lebat Lima Hari ke Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori